Review Novel “Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin”

Saat membaca novel karya Tere Liye, "Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin," saya merasakan pengalaman emosional yang mendalam. Novel ini bukan sekadar kisah biasa, tetapi merupakan perjalanan hidup yang penuh makna dan kekuatan.

Bagikan Cerita ini :

Rekomendasi Lainnya :

Saat membaca novel karya Tere Liye, “Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin,” saya merasakan pengalaman emosional yang mendalam. Novel ini bukan sekadar kisah biasa, tetapi merupakan perjalanan hidup yang penuh makna dan kekuatan.

Cerita dimulai dengan Tania, seorang gadis 12 tahun yang harus berjuang keras setelah kehilangan ayahnya tiga tahun yang lalu. Bersama adiknya, Dede, mereka harus mengamen untuk bertahan hidup di sebuah rumah kardus. Namun, kehidupan mereka berubah ketika Tania bertemu dengan Danar, seorang malaikat yang menjadi cahaya dalam kegelapan mereka.

Pertemuan tak terduga dengan Danar membawa perubahan besar dalam kehidupan Tania. Danar tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan harapan dan impian untuk masa depan mereka. Dengan bimbingan dan dukungan dari Danar, Tania dan Dede berhasil bangkit dari keterpurukan dan meraih kesuksesan.

Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama ketika ibu Tania meninggal. Meskipun Danar tetap ada di sampingnya, Tania harus menghadapi kenyataan bahwa hidup harus terus berjalan. Dia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Singapura dengan harapan bisa menghormati ibunya.

Di Singapura, Tania menemukan dirinya tumbuh menjadi gadis dewasa. Namun, perasaannya terhadap Danar juga tumbuh menjadi lebih dari sekadar rasa terima kasih. Danar, yang sebelumnya hanya dianggap sebagai malaikat penjaga, kini memiliki tempat istimewa di hati Tania.

Namun, takdir memiliki rencana lain. Ketika Tania mengetahui bahwa Danar akan menikahi wanita lain, perasaannya pun berubah. Dia harus belajar menerima kenyataan bahwa cinta tidak selalu memiliki.

Novel ini memiliki alur cerita yang tersusun dengan baik, menggugah emosi pembaca, dan memberikan pelajaran yang mendalam tentang hidup. Saya sangat terkesan dengan karakter-karakternya yang kuat dan memikat, serta dengan pesan-pesan kebijaksanaan yang disampaikan melalui cerita ini.

Tere Liye berhasil menciptakan sebuah karya yang mampu menginspirasi dan menghibur pembaca, sekaligus menyelipkan nilai-nilai kehidupan yang berharga. Dengan kata-kata yang sederhana namun dalam, novel ini mengajarkan kita untuk tetap berjalan meskipun hidup kadang tak seindah yang kita harapkan, dan untuk belajar mengikhlaskan ketika takdir berkata lain.

Rekomendasi Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *