Jika kamu adalah salah satu penggemar novel Canting atau Eliana yang sedang hangat diperbincangkan di dunia maya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Komunitas Bisa Menulis (KBM). Nah, di balik kesuksesan novel-novel tersebut, terdapat sosok yang tidak bisa dilewatkan, yaitu Pak Isa Alamsyah, pendiri dan pengasuh KBM.

Yo, aloha! Udah kangen sama tulisanku? Wah, ada beberapa penulis pemula yang muncul nih! Masih muda-muda banget. Kebanyakan dari mereka masih SMP, ada juga yang SMA. Huh, jadi ngerasa tua deh. Hehehehe :v Oke deh, langsung aja yuk, kita simak “Tips Menulis Novel Buat Pemula”.

Tapi, tenang! Meski pada umumnya kita mikir kalo nulis novel harus lewat laptop, sebenernya gak harus gitu, lho. Kamu masih bisa jadi penulis keren tanpa harus tergantung sama laptop. Gimana caranya? Lewat gadget!

Menulis dan membuat novel adalah proses yang sangat individual, di mana tidak ada aturan pasti yang harus diikuti. Namun demikian, artikel ini bertujuan untuk memberikan beberapa tips dan metode yang dapat membantu para pemula dalam menulis dan membuat novel yang menarik. Berikut ini penjelasannya.

Novel “Bulan” karya Tere Liye adalah bagian kedua dari serial Bumi yang telah menjadi favorit para penggemar karya penulis besar Indonesia tersebut. Dalam novel ini, Tere Liye melanjutkan kisah petualangan yang menarik antara tokoh-tokoh utama: Raib, Seli, dan Ali, serta memperkenalkan tokoh-tokoh baru yang tak kalah menarik.

Saat membaca novel “Tentang Kamu” karya Tere Liye, saya merasa seolah dihadapkan pada perjalanan hidup yang mengharukan. Setiap kata dalam novel ini mengalir begitu menyentuh, membawa saya melintasi liku-liku hidup seorang tokoh utama yang begitu penuh ketabahan, Sri Ningsih.

Sinopsis
Satu tahun usia pernikahan, dia baru tahu bagaimana watak keluarga besar suaminya. Sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan, itu terjadi dalam keluarga mereka.

Harta, tahta, dan kecantikan?

Apa yang kau banggakan, jika pada akhirnya mereka pun akan binasa.

#Catatan harian Aida Roxelana

BACA JUGA :

-Sang Pembunuh
-Bekas Lipstik

  • 1
  • 2